Teliti Dalam Memilih Karpet Mobil Civic FD

Karpet pada umumnya memiliki fungsi untuk melindungi lantai dari debu, pasir dan kotoran yang terbawa oleh kaki. Begitu pula fungsi karpet mobil sama dengan karpet pada umumnya. Karpet memberikan kenyamanan bagi yang menggunakan, juga rasa releksbagi tubuh. Karpet sendiri memiliki beberapa jenis, mulai dari meteran, potongan, berbahankan karet atau pun spons.

Karpet mobil Civic FD juga memiliki beberapa bahan dalam pembuatannya. Semisal, karpet karet sangat diminati banyak orang karena sangat mudah untuk dibersikan tanpa memakan waktu lama. Kemudian ada karpet dua lapis, karpet ini biasanya digunakan bagi seseorang yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan mobil.

Namanya saja berlapis tentunya ada 2 bagian yang memiliki fungsi berbeda, bagian bawah karpet melindungi debu dan kotoran jatuh di lantai mobil dan mengotorinya, bagian depan berguna untuk mengunci debu dan kotoran agar tidak timbul dipermukaan.

Kemudian ada jenis karpet mobil Civic FD yang hanya digunakan sebagai tambahan. Jenis ini biasanya kita sebut dengan tray matte. Karpet ini memiliki bentuk seperti mangkuk dan diletakkan diatas karpet utama mobil, fungsi karpet ini sama dengan karpet utama.

Namun memiliki keunggulan pada musim hujan anda tidak perlu khawatir lumpur akan mengotori karpet utama anda, karena akan ditampung oleh karpet tambahan. Karpet tambahan juga sangat mudah dipasang dan dilepas. Karpet tambahan ini juga memiliki bentuk tiga dimensi yang membuat kecil kemungkinan debu dan kotoran akan tumpah dilantai mobil anda.

Selanjutnya ada karpet mobil Civic FD yang berbahankan bludru. Bahan ini sangat halus dan membuat kesan mewah pada mobil anda. Namun, dalam membersihkannya memakan waktu cukup lama dibanding dua karpet sebelumnya. Akan tetapi karpet jenis ini memiliki elastisitas yang lebih baik dari keduanya serta warna dan corak motif yang beragam.

Dalam pemilihan karpet ini harus dengan teliti dalam memilih karpet mobil, mulai dari anti bakteri, daya tahan terhadap air juga sifatnya yang anti kotor. Karpet ini dianjurkan untuk diletakkan selain di bagian kemudi, jika pun anda tetap ingin menggunakan dibagian kemudi maka anda harus menggunakan alas tambahan atau mengganjal dengan spons dibagian pedal gas.

Dalam memilih dan menggunakannya pun anda harus memperhatikan ketebalan karpet bludru ini, semakin tebal karpet maka semakin halus dan nyaman digunakan. Beberapa bahan diatas dapat menjadi acuan anda dalam membeli karpet mobil